FLAT CABLE NETWORK GIGABYTE LAN 1000 Mbps

Posted by

Perangkat jaringan komputer mengalami perubahan yang cukup siknificant mulai dari kecepatan transfer bahan baku dan bentuknya. Tak ubahnya dengan peralatan lainnya seperti flasdisk atau removable disk juga mengalami perkembangan dari segi space penyimpanan dan ukuran yang semakin kecil namun kapasitas penyimpanan besar.

Pada kesempatan kali ini akan membahas tentang perkembangan perangkat jaringan komputer wired atau cable jaringan. Kabel jaringan ini juga mengalami perubahan dari segi bahan dan bentuk di era tahun 1990an hingga 2010 cable jaringan ini masih orisinil dengan bahan yang kualitasnya sangat bagus dan jarang sekali ditiru, namun semakin kerasnya persaingan dagang banyak perusahaan cable ternama yang produknya banyak ditiru atau dikenal dengan kabel KW sehingga customer pun kadang merasa kecewa karena salah memilih dan tidak dapat membedakan kabel yang orisinil dan yang KW.

Kabel jaringan di tahun 2016 sudah mendukung kecepatan akses gigabyte LAN 1000Mbps dan bentuk terbaru yang semakin simple berbentuk flat cable dengan spesifikasi sebagai berikut:



  • Cat6 patch cable connects all the hardware destinations on a Gigabit Local Area Network (LAN), such as PCs, computer servers, printers, routers, switch boxes, network media players, NAS, VoIP phones, PoE devices, and more; Supports: Gigabit 1000 BASE-T; 100 BASE-T; 10 BASE-T .Meets or exceeds Category 6 performance in compliance with the TIA/EIA 568-C.2 standard
  • Flexible and durable Cat6 cable with high bandwidth of up to 250 MHz guarantees high-speed data transfer for server applications, cloud storage, video chatting, online high definition video streaming, and online gaming
  • Flat Cat 6 cable design helps avoid tangled cords and saves space.Flat Ethernet cable is super flexible when run under the carpet or bent in the plane of its thin cross-section such as doors, rotating arms, drawers etc
  • Cat 6 cables are made of 100% bare copper wire.The connectors with gold-plated contacts, molded strain-relief boots, and snagless molds resist corrosion, provide durability, and ensure a secure connection; Bare copper conductors enhance cable performance and comply with UL 444 specifications for communications cables.
  • Comes with 5-color combo is easy for cable management and cable identification . 5 PACK IN 5 COLORS (BLACK, WHITE, YELLOW, BLUE & GREY): Color-coding removes confusion. 
Dengan bentuk yang lebih flexybel dan kecepatan yang lebih baik menjadikan nantinya instalasi kabel ini menjadi lebih rapih dan lebih enak dipandang mata dengan feature yang baik. Meski deikian kabel ini masih dijual dengan harga yang relatif mahal untuk 1 meternya dilihat dengan kurs rupiah masih berkisar 10.000 / meternya yang mana harga ini juga akan berpengaruh dengan pabrik pembuatnya.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




blogging Updated at: 11:46 PM

0 comments:

Post a Comment